Warung Bebas

Sunday 25 November 2012

CONTOH PIDATO TENTANG KESEHATAN



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormt Bapak/Ibu Desa serta para hadirin yang saya muliakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita atas kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya kita dapat berkumpul disini. Shalawat  dan Salam juga tidak lupa  kita panjatkan kepada Rasulullah  Muhammad SAW, manusia istimewa disisi Allah. Teladan dan panutan  bagi kita yang mencintainya, keteguhan hatinya membuat inspirasi keyakinan bagi kita, kekuatan kehendaknya seperti menyalurkan energi  dan semangat bagi  kita semua. Pada kesempatan pagi hari ini saya akan menyampaikan pidato mengenai kesehatan, khususnya penyakit-penyakit yang rentan di derita oleh kaum wanita.

Bapak/Ibu Desa serta para hadirin yang saya muliakan 
Kiranya perlu saya pertegas sekali lagi bahwa kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Kesehatan juga merupakan anugrah dari Allah  kepada kita agar kita dapat beraktifitas. Kesehatan kita harus jaga agar kita dapat terhindar dari berbagai penyakit yang ada di sekitar kita. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penanggulangan dan pencegahan  gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan termasuk kehamilan dan persalinan.
Perempuan merupakan salahsatu unsur kekuatan masyarakat. Di tangannya  lahir generasi harapan msa depan agama dan negara. Dengan kelembutan hati dan rasanya, dengan kekuatan tekad dan kemauannya, dengan kegigihan dan keuletan usaha dalam melahirkan, merawat dan mendidik buah hatinya sehingga para wanita diharapkan untuk tetap menjaga staminanya dengan menjaga kesehatan menjadi sangat penting satu hal yang penting dilakukan bagi wanita dengan mengetahui penyakit-penyakit yang rentan diderita sehingga bisa melakukan upaya-upaya perventif dalam menjaga kesehatan badan.



Bapak/Ibu Desa serta para hadirin yang saya muliakan
Penyakit yang sering di temukan pada kaum wanita adalah kanker leher rahim, kanker payudara dan anemia, depresi dan osteoporosis. Kanker leher rahim adalah tumor ganas pada lapisan permukaan leher rahim dan kanker payudara merupakan penyakit kanker yang menduduki posisi kedua terbanyak pada perempuan Indonesia.
Dewasa ini Permasalahn kanker merupakan masalah serius dan terus meningkat baik di negara maju. Sekitar 7.6  juta (13%) kematian di dunia disebabkan oleh kanker. Anemia merupakan suatu penyakit yang banyak terjadi di dunia. Di perkirakan dari 39% penduduk dunia menderita Anemia. Anemia di tandai dengan menurunnya kadar zat warna merah dalam sel darah yang disebut dengan hemoglobin.
Depresi adalah dimana pikiran kita stress. Meskipun terlihat sederhana tetapi dari kondisi ini dapat membuat kita rentan  terkena penyakit. Dan yang terakhir adalah Osteoporosis adalah keadaan dimana terdapat pengurangan massa tulang. Osteoporosis tersebar di seluruh dunia dan sampai saat ini masih merupakan  masalah penting dalam kesehatan masyarakat. Osteoporosis bagian panggul merupakan keadaan paling berat pada penderitanya dan akan mengakibatkan kematian.

Bapak/Ibu Desa  serta para hadirin yang saya muliakan
Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan kita agar tidak terkena penyakit tersebut. Saya berharap  semoga pidato saya ini dapat membantu dan memberikan tambahan pengetahuan dan bekal untuk menjaga kesehatan. Bagaimanapun juga sebagian besar penyakit yang rentan pada perempuan bisa kita hindari dengan cara mengubah pola hidup sehat dan dengan deteksi sendiri mungkin. Saya kira hanya ini yang dapat saya simpulkan, jika ada kata-kata saya yang salah saya mohon maaf.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 comments em “CONTOH PIDATO TENTANG KESEHATAN”

Post a Comment